Jumat, 29 Januari 2016

Jessica Teman Mirna "Kopi" Ahli Kimia?

Jessica Teman Mirna "Kopi" Ahli Kimia?


Jessica Kumala Wongso. Foto: Antara


Meski polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini, Jessica tersudut dalam opini publik sebagai pihak yang mengetahui banyak hal tentang kematian Mirna. 
Hal ini merujuk pada beberapa fakta, salah satunya Mirna meninggal usai menyeruput es kopi Vietnam yang dipesan Jessica, yang belakangan diketahui kopi tersebut mengandung 15 gram racun sianida.
Fakta-Fakta lain tentang Jessica:
1. Jessica membuang celananya usai kejadian
Jessica berdalih membuang celananya itu karena robek saat membantu membawa Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, menggunakan kendaraan milik suami korban seusai kejadian. Celana itu dibuang oleh pembantunya karena dianggap tidak layak lagi dipakai
Penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya sempat mencari celana itu saat menggeledah rumah Jessica di Sunter Icon, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (10/1) lalu. 
Dalail polisi, pelaku (yang belum ketahui) menyembunyikan racun sianida di celana dalam. Namun, siapa penyimpan dan penuang racun sianida itu ke es kopi Mirna, belum diungkap polisi.
2. Jessica Mengenal Suami Mirna
Polisi menepis bantahan pengacara Jessica, Yudi Wibowo, bahwa Jessica tidak mengenal suami Wayan Mirna (27), Arief. Direktur Reksrikum Polda Metro, Kombes Krishna Murti menegaskan bahwa Jessica mengenal suami Mirna.
Namun, Krishna tidak merinci sejauh mana hubungan antara Jessica, Mirna dan suaminya.
3. Tiga tas menghalangi Jessica dari pantauan CCTV Cafe Olivier
Beredar rekaman percakapan yang diduga pengelola Kafe Olivier. Dia menyebutkan, saat kejadian ada tiga hand bag yang dibawa oleh Jessica menghalangi CCTV, sehingga tidak terlihat apa yang dilakukan oleh Jessica terhadap gelas kopi yang dipesannya untuk Mirna.
4. Jessica berhasil dalam uji kebohongan
Sumber di kepolisian menjelaskan bahwa Jessica sudah menjalani tes kebohongan, namun Jessica bisa menumbangkan pengujian dengan lie detector itu. Jessica Dinilai mampu memanipulasi perasaannya sendiri.
5. Jessica paham tentang bahan kimia
Hasil koordinasi dengan Australia Federal Police (AFP),  Jessica ternyata pernah bekerja di sebuah perusahaan kimia di Australia. 
Hanya polisi yang bisa mengungkap hubungan Jessica dengan kematian Mirna yang merupakan rekan kuliahnya di Autralia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar