Sabtu, 20 Maret 2010

NUBUAT NABI MUHAMMAD DALAM PERJANJIAN LAMA


1. Nubuat bahwa Nabi Muhammad adalah keturunan Nabi Ismael bin Nabi Abraham yang diberkati ALLAH SWT
· Sangat salah besar anggapan orang-orang Yahudi dan Kristiani, bahwa keturunan Abraham yang diberkati ALLAH hanya keturunan Ishak saja. Ternyata ALLAH juga memberkati keturunan Ismael putra sulung Abraham dari Hagar.
a) Kejadian, 16 : 10 àAku akan membuat sangat banyak keturunanmu (Hagar).”
b) Kejadian, 17 : 4-7 àEngkau (Abraham) akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa… Aku (Tuhan) akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun temurun menjadi perjanjian yang kekal.”
c) Kejadian, 17 : 20 àTentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu, ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak, ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.”
d) Kejadian, 21 : 18 àBangunlah, angkatlah anak itu (Ismael) … sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa besar.”
e) Kejadian, 21 : 20 àALLAH menyertai anak itu (Ismael), sehingga ia bertambah besar. Ia menetap di padang gurun Paran (gurun Arab) dan menjadi seorang pemanah.”
f) Kejadian, 25 : 13-16 àInilah nama anak-anak Ismael : Nebayot, Kedar, Adbeel, Mibsam, Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafis dan Kedma… itulah anak-anak Ismael… dua belas orang raja, masing-masing dengan sukunya.”
· Di dalam Alkitab tidak ada satupun keturunan Ismael yang berjaya menjadi bangsa besar. Baik orang-orang di perjanjian lama, maupun orang-orang di perjanjian baru, mayoritas adalah keturunan Israel (dari Ishak).
· Tapi keenam nubuat tersebut telah digenapi ALLAH di perjanjian terakhir (Al-Qur’an) :
ü Muhammad SAW diutus oleh ALLAH dari keturunan Ismael (dikutip dari Hadis Sohih).
ü Muhammad SAW lahir di gurun Paran (Arab) keturunan dari anak Ismael yang bernama “Kedar” (lihat bagian ‘e’ dan ‘f’ di atas. Dan lihat peta dunia zaman purba di halaman belakang Alkitab terbitan tahun 2005).
ü Muhammad pernah bersabda kepada kerabatnya “Panahlah wahai keturunan Ismail, sesungguhnya bapak kamu (Ismail) adalah seorang pemanah.” (dikutip dari Hadis Sohih – dan lihat nomor 5 di atas).
2. Nubuat Nabi Musa tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul ALLAH
· Ulangan, 18 : 18 àSeorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti Engkau (Musa).”
ü Umat Yahudi mengatakan bahwa nubuat ini untuk Yosua, sedangkan umat Kristiani mengatakan nubuat ini untuk Yesus. (wajar saja Yahudi dan Kristen saling berebut nubuat ini… toh mereka melihat tapi tidak menangkap, mereka juga mendengar tapi tidak mengerti – Markus 4 : 12).
ü Padahal anggapan orang-orang Yahudi dan Kristen itu, dibantah Alkitab secara blak-blakan. Baca ayat berikut ini :
· Ulangan, 34 : 10 àνəǀō –qām nāÞý òνd beyiśərā kǝ Mōšeh ăšer yǝdāνō yǝhνâ pānîm èl- pānîm.”
ü Terjemahan langsung : νəǀō (tidak) – qām (datang) nāÞý (nabi) òνd (lagi) beyiśərā (dari Israel )(seperti) Mōšeh (Musa) ăšer yǝdā (yang kenal) wō yǝhνâ (Tuhan) pānîm (muka) èl- pānîm (dengan muka).
ü Tapi kalo anti kris yang menterjemahkan di terbitan 2005, berbeda artinya yaitu : “Musa yang dikenal Tuhan dengan berhadapan muka, tidak adalagi nabi yang bangkit di antara orang Israel .” (coba saudara bedakan mana yang lebih mudah dipahami, terjemahan langsung dari bahasa aslinya atau terjemahan anti kris 2005 ? Tentu saja terjemahan langsung di atas).
· Ulangan, 34 : 11 àDalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah Tuhan… terhadap Firaun.”
· Ulangan, 34 : 12 àúlǝkol hayyād hahãzãqãh úlǝkol hammovrã ‘haggãdovI ‘ăser āsāh Mōšeh lǝ”ēynēy kãl-śərā” ēl. Terjemahannya : “Dan dalam segala hal perbuatan kekuasaan… dan segala kedahsyatan besar yang dilakukan Musa di hadapan orang-orang Israel .”
· SUBHANALLAH nubuat Ulangan, 18 : 18 dan Ulangan, 34 : 10-12, telah digenapi oleh ALLAH dengan mengutus Nabi Muhammad SAW, karena memang dialah yang sangat cocok seperti Musa, sebagaimana nubuat tersebut di atas :
a) Nabi Muhammad adalah Nabi yang diutus dari Non Israel yang masih bersaudaraan dengan Ismael.
b) Nabi Muhammad diutus di tengah-tengah saudaranya orang-orang Yahudi/Israel yang berada di Makkah dan Madinah.
c) Nabi Muhammad memiliki mukjizat-mukjizat besar seperti Musa dalam menghadapi umatnya dan musuh-musuhnya.
d) Nabi Muhammad memiliki kekuasaan (Raja) dengan membawa dan menerapkan hukum Allah kepada umatnya.
e) Nabi Muhammad telah berhadapan muka dengan Allah seperti Musa, ketika Isra Miraj.
· Jika umat Yahudi dan Kristiani membantahnya dengan ribuan ayat sekalipun, maka dengan sendirinya dibantah dengan :
· Ulangan, 34 : 10 àνəǀō –qām nāÞý òνd beyiśərā kǝ Mōšeh ăšer yǝdāνō yǝhνâ pānîm èl- pānîm.”
Terjemahan langsung : νəǀō (tidak) –qām (datang) nāÞý (nabi) òνd (lagi) beyiśərā (dari Israel )(seperti) Mōšeh (Musa) ăšer yǝdā (yang kenal) wō yǝhνâ (Tuhan) pānîm (muka) èl- pānîm (dengan muka).
· Kejadian, 21 : 20 àALLAH menyertai anak itu (Ismael), sehingga ia bertambah besar. Ia menetap di padang gurun Paran ( padang gurun Arab) dan menjadi seorang pemanah.”
· Kejadian, 25 : 13-16 àInilah nama anak-anak Ismael : Nebayot, Kedar, Adbeel, Mibsam, Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafis dan Kedma… itulah anak-anak Ismael… dua belas orang raja, masing-masing dengan sukunya.”
3. Nubuat Nabi Musa tentang misi Nabi Muhammad SAW menaklukkan kota Makkah
· Ulangan, 33 : 2 àTuhan datang dari Sinai, dan terbit dari Seir kepada Mereka, Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari 10.000 orang kudus, disebelah kanannya tampak kepada mereka api yang menyala.”
· Kalimat “di sebelah kanannya” menunjukkan ke arah selatan yaitu Paran (Makkah) yang tepat berada di selatan Seir (Yerusalem). Mengapa harus diartikan selatan …??? untuk menjawabnya perhatikan di bawah ini :
ü Anda berdiri tegak menghadap ke timur, lalu rentangkan kedua tangan anda, maka otomatis tangan kiri anda menghadap utara dan tangan kanan anda menghadap selatan… lalu kenapa patokannya harus menghadap timur …???
ü Karena di ayat itu menyebutkan Tuhan diibaratkan seperti matahari yang terbit. Tentu saja matahari terbit dari arah timur.
ü Maksud Rofi yaitu : Seir adalah Yerusalem (tempat Yesus), dan di utara Seir ada Sinai (tempat Musa), dan di sebelah selatan Seir ada Paran/Kedar/Arab/Makkah (tempat Muhammad). Untuk lebih jelasnya perhatikan gambaran berikuti ini :
ü (Sinai/Musa) utara < -------------- Seir (Yerusalem/Yesus) ----------------- > selatan (Paran/Kedar/Makkah/Muhammad).
ü Lihat dan perhatikan peta dunia zaman purba di halaman belakang Alkitab anda (khususnya terbitan tahun 2005).
· Maka SUBHANALLAH nubuat pada ayat tersebut telah digenapi oleh ALLAH, ketika pembebasan kota Makkah yang terletak di Paran/Kedar/Arab, Nabi Muhammad SAW dengan membawa Firman ALLAH yang menyala-nyala memimpin 10.000 orang kudus/beriman.
4. Nubuat Nabi Salomo/Sulaiman tentang sifat Nabi Muhammad
· Kidung Agung, 5 : 16 à dalam bahasa Ibrani ada kalimat “Mahǎmadîm.”
ü dalam bahasa Ibrani di Kidung Agung (song of Salomo) sangat jelas mencantumkan nama Mahamad (MHMD) dengan menambahkan kata “dim” yang berarti “yang agung.”
ü namun para penterjemah di masing-masing negara dengan seenaknya mengartikan kalimat “Mahamadim” tersebut menuruti sifat iblis mereka. Dalam Bible berbahasa Inggris dirubah menjadi “Lovely (menarik).” Dan dalam bahasa Indonesia dirubah menjadi “Segala sesuatu padanya menarik.” Dan para pendeta Arab Kristen lebih cepat bertindak dengan merubahnya menjadi “Habibi (kekasihku),” seperti yang dapat kalian saksikan dalam Alkitab bahasa Arab saat ini.
· Pertanyaan yang muncul adalah : benarkah kalimat “Mahamadim” bukan nama orang dan hanya kata sifat saja …??? untuk menjawabnya mari kita sama-sama menyelidikinya :
· Kidung Agung, 5 : 10 àďʋōɗîsah ʋɘãɗʋōɱ ɗãɡǔl mēŗɘÞāþā.”
ü Terjemahan King James : “My beloved white n ruddy, the chiefest among ten thousand.” = “Kekasihku itu putih bersih dan merah cerah, pemimpin di antara 10.000 orang.”
ü tapi lagi-lagi pendeta Indonesia (sama saja dengan pendeta di dunia) merubah terjemahan ayat tersebut dalam Alkitab tahun 2005 : “Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang.”
ü kalimat “Pemimpin” dirubah menjadi “Menyolok.” Dan kalimat “10.000” dirubah menjadi “selaksa.” Tapi setelah Rofi periksa dalam kamus Indonesia-Inggris karya John M. Echols, kalimat “selaksa” artinya 10.000 orang.
· Kidung, 5 : 16 àĤikʋō mametaqqîm ʋəkuǀǀʋō mahǎmadîm zeh dwōdî ʋəzeh rěî benwōt Yərûśālāim.”
ü terjemahan dalam King James : “His mouth is most sweet: yea, he is alltogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, o daughters of Jerussalem.” Yang artinya :
ü Teramat manis tutur katanya, segala sesuatu padanya menarik, dia adalah kekasihku, dia adalah sahabatku, o puter-puteri Yerusalem.”
· Tapi jika perubahan kalimat tersebut tidak ada, maka terjemahan/arti yang sebenarnya yaitu :
a) Kidung Agung, 5 : 10 àďʋōɗî sah ʋɘãɗʋōɱ ɗãɡǔl mēŗɘÞāþā.” yang artinya : “Kekasihku itu putih bersih dan merah cerah, yaitu pemimpin di antara 10.000 orang.”
b) Kidung Agung, 5 : 16 àĤikʋō mametaqqîm ʋəkuǀǀʋō mahǎmadîm zeh dwōdî ʋəzeh rěî benwōt Yərûśālāim.” yang artinya : “Sangat manis tutur katanya, dialah Muhamad kekasihku, dan sahabatku, oh puteri-puteri Yerusalem.”
· Kata-kata pada kedua ayat di atas, jika tidak dirubah oleh penterjemah iblis, artinya adalah :
ü ɗãɡǔl = chiefest = pemimpin
ü mēŗɘÞāþā = ten thousand = 10.000 orang
ü Ĥikʋō mametaqqîm = His mouth is most sweet = Sangat manis tutur katanya
ü mahǎmadîm = Mohamet = Muhammad
· SUBHANALLAH nubuat Kidung Agung ini telah digenapi oleh ALLAH :
a) Muhammad adalah nama Nabi terakhir yang diutus ALLAH.
b) Nabi Muhammad tutur katanya adalah Wahyu dari ALLAH (dikutip dari Al-Qur’an).
c) Firman ALLAH manis rasanya (Yehezkiel 3:3). Maka ucapan Muhammad yang semuanya dari Firman ialah manis/santun.
d) Ketika Fathu Makkah, Nabi Muhammad menjadi pemimpin pasukan yang berjumlah 10.000 orang (dikutip dari Hadis Sohih).
5. Nubuat Nabi Daud bahwa Nabi Muhammad membawa ajaran Damai ( Indonesia ), Shalowm (Ibrani), Islam (Arab)
· Mazmur, 72 : 3 àGunung-gunung membawa damai sejahtera (Shalowm/Islam) bagi bangsa… dan… membawa kebenaran.”
ü Jika kalian baca teks asli bahasa Ibrani, maka kalimat “damai sejahtera” adalah terjemahan dari kalimat “Shalowm”.
ü Jika kalian lihat definisi Islam di BAGIAN I, maka kalian sudah mengetahui bahwa Islam artinya damai sejahtera.
ü Hanya Islam yang artinya damai sejahtera. Kalau Kristiani = Messias = juru selamat. Kalau Yahudi = Yehuda = Yakub.
6. Nubuat Nabi Daud bahwa Nabi Muhammad memiliki pengadilan dan hukum
· Mazmur, 72 : 4 àIa memberi keadilan ke orang-orang yang tertindas dari bangsa itu.”
ü Setelah Musa, tidak ada lagi Nabi yang dapat mengadili dengan hukum, kecuali Nabi Muhammad SAW (lihat nomor 2).
ü Adapun Yesus tidak pernah mengadili orang-orang Israel selama hidupnya.
7. Nubuat Nabi Daud tentang kota suci Makkah (Baitullah/Bait ALLAH)
· Mazmur, 84 : 7 àBerbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu yang terus-menerus memuji-muji Engkau, berbahagialah manusia… yang berhasrat mengadakan ziarah. Apabila melintasi lembah Baka mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air… sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu, dari pada seribu hari di tempat lain.”
ü Kalimat “diam di rumah-Mu” adalah kebiasaan yang hanya dimiliki umat Islam, yaitu berdiam diri di rumah ALLAH/ Masjid, yang disebut dengan I’tikaf.
ü Kalimat “terus-menerus memuji-muji Engkau” adalah kegiatan umat Islam yang TIDAK ADA satu detikpun di dunia dalam 24 jam yang kosong dari mengerjakan sholat (memuji ALLAH) baik sholat wajib maupun sunnah. Coba kalian perhatikan rotasi matahari dan bulan terhadap bumi, sehingga untuk menetapkan waktu sholat di setiap negara berbeda-beda, maka jika negara A sholat Maghrib, negera B yang berlainan waktu dengan A mereka sholat Isya, dan negara C yang berlainan waktu dengan A & B mereka sholat Subuh, maka negara D yang berlainan waktu dengan A, B & C mereka sholat Zuhur, sedangkan negara E yang berlainan waktu dengan A, B, C & D negara E tersebut sholat Ashar, begitu terus-menerus dalam setiap detik umat Islam tidak ada satu detikpun yang kosong dari memuji ALLAH (sholat). Sangat berbeda dengan umat Yahudi dan Kristen tidak mengenal I’tikaf dan hanya beribadah satu kali dalam seminggu.
ü Kalimat “berhasrat mengadakan ziarah” adalah kebiasaan umat Islam yang selalu berhasrat menziarahi Makkah setiap tahunnya, bahkan tahun 2007 kemarin, terhitung hampir 3.000.000 jama’ah menunaikan ibadah Haji. Belum lagi pada bulan-bulan lain, jutaan umat Islam melaksanakan ibadah Umroh ke Makkah.
ü Kalimat “lembah Bakka” adalah lembah Makkah, sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Ali Imron ayat 96 “Sesungguhnya rumah yang mula-mula di bangun untuk ibadat manusia, ialah Baitullah (Bait ALLAH) yang di Bakka (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.
ü Kalimat “Membuatnya menjadi tempat yang bermata air” kalimat itu bukan berarti membuat mata air, karena yang namanya mata air pasti sudah ada sendiri tanpa dibuat. Jadi maksud kalimat tersebut adalah setiap para peziarah (jamaah Haji/Umroh) selalu menggunakan air zam-zam, karena Makkah adalah sebuah lembah yang tandus, dan hanya mata air zam-zam itulah yang mengalir sejak zaman Nabi Ismael – Kejadian, 21 : 19.
ü Kalimat “lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada 1.000 hari di tempat lain” adalah sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW bahwa sholat di Masjidil Haram lebih utama 1000x lipat dari pada sholat di tempat lain.
8. Nubuat Nabi Daud Bahwa Nabi Muhammad sebagai pahlawan berpedang dan pemimpin pasukan panah
· Mazmur, 45 : 3-5 àKemurahan tercurah pada bibirmu, sebab itu ALLAH telah memberkati engkau untuk selama-lamanya, ikatlah pedangmu pada pinggang hai pahlawan, dalam keagunganmu dan semarakmu… majulah demi kebenaran, prikemanusiaan dan keadilan, biarlah tangan kananmu mengajarkan engkau perbuatan-perbuatan yang dahsyat. Anak-anak panahmu tajam menembus jantung musuh raja, bangsa-bangsa jatuh di bawah kakimu.”
· Perhatikan kalimat-kalimat yang dicetak tebal di atas dan lihatlah telah digenapi oleh ALLAH kepada Nabi Muhammad :
ü Kemurahan tercurah pada bibirmu : inilah sifat Nabi Muhammad SAW kepada musuh-musuhnya ketika peristiwa Fathu/Pembebasan kota Makkah, beliau memaafkan semua orang kafir yang telah menyiksa umat Islam sebelumnya.
ü Ikatlah pedangmu : pedang adalah senjata Nabi Muhammad (dikutip dari Hadis Sohih).
ü majulah demi kebenaran : Nabi Muhammad diizinkan perang oleh ALLAH untuk membela diri dan menegakkan kebenaran (dikutip dari Al-Qur’an).
ü Prikemanusiaan dan keadilan : Nabi Muhammad SAW berperang penuh dengan prikemanusiaan dan keadilan, ketika berperang beliau melarang membunuh wanita, anak-anak, lansia, hewan dan tumbuhan. (dikutip dari Hadis Sohih).
ü tangan kananmu mengajarkan engkau perbuatan yang dahsyat : Nabi Muhammad telah menulis surat dakwah Islam kepada raja-raja di dunia. (dikutip dari Hadis Sohih).
ü bangsa-bangsa jatuh di bawah kakimu : ketika peperangan demi peperangan melawan kekafiran telah dimenangi oleh Nabi Muhammad SAW, maka banyak bangsa-bangsa yang yang tunduk patuh kepada beliau. (dikutip dari Hadis Sohih).
ü Anak-anak panahmu tajam : bahwa Nabi Muhammad adalah pemimpin pasukan pemanah. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad : “Panahlah wahai keturunan Ismail, sesungguhnya bapak kamu (Ismail) adalah seorang pemanah.” (baca kitab imam Bukhori di bab Jihad wa Sair. Dan juga baca kitab Ibnu Majah di bab Jihad).
9. Nubuat Daud bahwa umat pilihan akan pindah dari umat Israel kepada umat Ismael
· Mazmur, 46 : 17-18 àPara bapa leluhurmu hendaknya diganti oleh anak-anakmu nanti, engkau akan mengangkat mereka menjadi pembesar di seluruh bumi… sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya.”
· Nubuat nabi Daud tersebut, telah digenapi oleh ALLAH SWT kepada umat Islam :
ü Sebagaimana Firman ALLAH dalam Al-Qur’an : “Kalian (Umat Islam) adalah sebaik-baik umat (pilihan) yang dibangkitkan/dilahirkan oleh ALLAH untuk seluruh manusia.”
ü Nubuat ini juga dikatakan oleh Yesus dalam perjanjian baru (lihat BAB 13 nomor 1).
10. Nubuat Nabi Daud bahwa Nabi Muhammad SAW akan selalu dimasyhurkan oleh ALLAH selama-lamanya
· Mazmur, 46 : 18 àAku (ALLAH) mau memasyhurkan namamu turun temurun.”
· Nubuat nabi Daud tersebut, telah digenapi oleh ALLAH SWT :
ü Sebagaimana Firman ALLAH dalam Al-Qur’an : “Sesungguhnya ALLAH dan para malaikat-Nya bersholawat/memasyhurkan nama Nabi Muhammad SAW.”
11. Nubuat Nabi Daud bahwa Muslimin Islam bersholawat/berdoa untuk Nabi Muhammad setiap waktu
· Mazmur, 72 : 15 àKiranya ia dido’akan senantiasa, dan diberkati sepanjang hari.”
· Nubuat nabi Daud tersebut, telah digenapi oleh ALLAH SWT :
ü Umat Islam diseluruh dunia mendo’akan/bersholawat kepada Nabi Muhammad minimal 10x sehari ketika sholat 5 waktu.
ü Tidak satupun Kristiani mendoakan Yesus, tapi mereka justeru berdoa kepada Yesus.
12. Nubuat Nabi Daud bahwa negri Syeba (Yaman) akan tunduk kepada Nabi Muhammad
· Mazmur, 72 : 10 àKiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti.”
· Nubuat nabi Daud tersebut, telah digenapi oleh ALLAH SWT :
ü Syeba : adalah daratan tinggi Yaman. (lihatlah peta dunia zaman purba dan peta kerajaan Israel di halaman belakang Alkitab 2005. Lihat posisi/letak kota Bersyeba di peta itu, kemudian lihatlah sejarah geografi Yaman, menyebutkan bahwa negri mereka dahulunya bernama “Bersyeba/Syeba.”
ü Seba : adalah daratan rendah Yaman. (selidikilah seperti penyelidikan di atas).
ü Kedua negri Yaman tersebut memberikan upeti/hadiah kepada Nabi Muhammad (dikutip dari Hadis Sohih).
13. Nubuat Nabi Yesaya bahwa penduduk Madinah menyambut Nabi Muhammad dan umatnya yang hijrah dari Makkah
· Yesaya, 21 : 13-15 àUcapan Ilahi terhadap Arabia, di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah-kafilah orang Dedan. Hai penduduk tanah Tema, keluarlah dan bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti, sebab mereka melarikan diri terhadap pedang

2 komentar:

  1. Kedatangan hamba Allah
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" "
    'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    "Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw

    BalasHapus
  2. Allah memberikan nama sendiri(special) dlm sejarah manusia hanya kepada Ismael,Ishak,Johanes(pembabtis)dan Jeshua(yesus).mohamed tdk termasuk.Sekilas keliatan betul,tp tak benar kalo M keturunan ismael.Kebiasaan quran yg berisi penggalan2 ayat yg tak berhubungan dan terkesan comot sana sini tak bisa diterapkan di alkitab.coba anda teliti ulang dan hitung dgn pikiran logis anda ttng silsilah M,dan anda akan menemukan ke-ngawuran sang pembuat.Allahnya ismael dan ishak beda dgn allahnya mohamad.hajar orang mesir!,dan menikahkan ismael dgn cewek mesir!bukan dgn cewek arab!
    Sejak jaman musa,Allah memperkenalkan diri secara khusus buat israel,dgn nama/nama sandi YHWH Allahmu,dan diindonesia diterjemahkan TUHAN Allahmu.
    YHWH ini tak dikenal di qur'an!(emang gak tau passwordnya!).
    Inilah beda wahyu khusus dan umum.
    Islam berusahaha mencari pembenaran diri tak hnya di alkitab,tp jg di wedha,tripitaka,kejawen,dll.
    Kalo udah merasa betul(pesimis),ngapain msih mencari pembenaran!??.ajaran islam yg betul ada didokumen2quran yg habis dibakar,bukan dr quran yg beredar saat ini!,btw,kenapa ya dibakar???????

    BalasHapus