Kamis, 18 Maret 2010

TERJEMAHAN AL QUR'AN

Memperkenalkan al-Qur'an Terjemah Indonesia

Ini adalah sebuah versi elektronik dari terjemahan al-Qur'an dalam Bahasa Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini penulis aplikasi berharap Anda dapat mencari sebuah ayat tertentu dalam al-Qur'an dengan cepat dan mudah.

Persyaratan Sistem

Do Not Use Microsoft Internet Explorer to Open These Web Pages.

Anda butuh sebuah perambah web (web browser) yang mendukung JavaScript untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Dibawah ini adalah daftar perambah web yang dapat digunakan untuk menggunakan aplikasi ini:

  1. Camino versi 1.0 ke atas.
  2. Firefox versi 1.0 ke atas.
  3. Konqueror versi 3.1 ke atas.
  4. Microsoft Internet Explorer versi 5.0 ke atas.
  5. Mozilla/ Netscape versi 6.0 ke atas.
  6. Opera versi 6.0 ke atas.
  7. Safari versi 1.0 ke atas.

Jika Anda menemukan perambah web yang Anda gunakan tidak tercantum dalam daftar di atas, maka ada 2 (dua) hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Cobalah periksa dukungan Javascript pada perambah web Anda kemudian cobalah uji perambah web tersebut untuk menjalankan aplikasi ini. Jika ternyata tidak ada masalah dan semuanya dapat berjalan dengan baik, maka berarti perambah web Anda tersebut dapat menjalankan aplikasi ini.
  2. Perbarui (upgrade) perambah web Anda atau dapatkan salah satu perambah web yang tercantum dalam daftar di atas yang sesuai dengan sistem Anda.

Jika ternyata Anda menemukan bahwa perambah web yang Anda miliki ternyata dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi ini namun tidak tercantum dalam daftar di atas, silakan beritahukan hal tersebut kepada penulis aplikasi menggunakan data kontak penulis aplikasi yang terdapat pada halaman Dukungan, agar nantinya perambah tersebut dapat penulis aplikasi sertakan dalam daftar perambah yang dapat digunakan untuk menggunakan aplikasi ini, pada versi selanjutnya dari aplikasi ini, insya Allah.

Penting

Harap diingat bahwa terjemahan ini sangat mungkin mengandung kesalahan. Oleh karena itu penulis aplikasi menyarankan Anda untuk tidak semata-mata mengandalkan terjemahan ini saja sebagai bahan rujukan Anda. Silakan Anda melakukan pemeriksaan-silang antara terjemahan ini dengan terjemahan lainnya yang Anda miliki (seperti kitab terjemah al-Qur'an dari Departemen Agama Republik Indonesia, kitab tafsir shahih yang Anda miliki, dan sumber-sumber lainnya).

Penulis aplikasi berencana untuk melakukan pemeriksaan silang antara terjemahan ini dengan terjemahan al-Qur'an yang terdapat dalam kitab-kitab tafsir yang shahih untuk memastikan agar tidak terdapat kesalahan terjemahan yang dapat menyebabkan kesalah-pahaman terhadap makna dari ayat-ayat dalam al-Qur'an. Insya Allah, apabila hal tersebut dapat terlaksana, maka penulis aplikasi akan menyertakan terjemahan yang sudah diperiksa dan divalidasi tersebut dalam rilis selanjutnya dari aplikasi ini.

Lisensi

Aplikasi ini adalah aplikasi FREEWARE (aplikasi gratis yang dapat digunakan tanpa harus mengeluarkan sejumlah dana untuk menggunakannya), yang mana hal ini berarti bahwa aplikasi ini bebas digunakan untuk pengunaan pribadi atau umum. Anda diizinkan untuk membuat duplikasi dari aplikasi ini dan menyebarkannya, memberikan salinan-salinan yang identik dari aplikasi ini kepada seseorang, dan mendistribusikan aplikasi yang asli beserta dokumentasinya dalam bentuk yang tidak diubah melalui media elektronik, selama Anda menggunakan aplikasi ini untuk tujuan syiar Islam sesuai dengan pemahaman shalafush shalih. Anda tidak dikenakan biaya apapun apabila Anda melakukan salah satu dari hal-hal yang tersebut di atas.

Anda dilarang untuk mengenakan biaya atau meminta donasi untuk setiap salinan yang dibuat dan untuk mendistribusikan aplikasi ini/dan atau dokumentasinya dengan produk-produk lain (apakah produk tersebut bersifat komersil atau tidak) tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada penulis aplikasi ini.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini silakan Anda melihat halaman Lisensi.

Rencana Pengembangan

Dibawah ini adalah daftar rencana pengembangan yang insya Allah akan diimplementasikan pada rilis selanjutnya dari aplikasi ini.

  1. Penambahan teks asli al-Qur'an dalam Bahasa Arab.
  2. Menyelesaikan halaman Ayat Sajdah.
  3. Menyelesaikan halaman Indeks al-Qur'an.
  4. Menyelesaikan halaman Konvensi.
  5. Menyelesaikan halaman Daftar Surat.

Kontribusi

Jika Anda menyukai aplikasi ini dan ingin untuk mendukungnya, Anda dapat memberikan sejumlah kontribusi untuk membantu pengembangan aplikasi ini.

Kontribusi yang Anda berikan bisa berupa memeriksa kesalahan terjemahan, melaporkan cacat kode program, memberikan saran dan pendapat Anda mengenai program ini agar menjadi lebih baik, dan banyak yang lainnya.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini silakan Anda melihat halaman Kontribusi.

Dukungan

Semua pertanyaan mengenai aplikasi ini dapat dikirimkan ke penulis aplikasi. Berbagai laporan mengenai cacat kode program dan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi ini juga dapat disampaikan kepada penulis aplikasi. Akan tetapi mohon untuk membaca dokumentasi yang disertakan bersama dengan aplikasi ini terlebih dahulu sebelum Anda mengirimkan pertanyaan kepada penulis aplikasi.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini silakan Anda melihat halaman Dukungan.

Informasi Rilis

Untuk informasi mengenai rilis dan perubahan-perubahan apa saja yang sudah diimplementasikan dalam rilis tersebut silakan Anda melihat halaman Perubahan-perubahan.

PENYANGKALAN GARANSI

WALAUPUN PENULIS APLIKASI INI TELAH BERUSAHA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA UNTUK MEMASTIKAN BAHWA APLIKASI INI DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK DAN TIDAK AKAN MENIMBULKAN MASALAH PADA SISTEM ANDA, NAMUN PENULIS APLIKASI INI TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN BAHWA APLIKASI INI AKAN SELALU BERJALAN DENGAN BAIK DAN TIDAK MENIMBULKAN MASALAH PADA SISTEM ANDA. APLIKASI INI DAN BERKAS-BERKAS YANG BESERTANYA DISEDIAKAN "APA ADANYA" DAN TANPA JAMINAN TERHADAP KINERJA YANG DIHASILKAN ATAU JAMINAN-JAMINAN LAINNYA YANG TERSURAT MAUPUN TERSIRAT. KARENA TERDAPAT BERAGAM LINGKUNGAN PERANGKAT LUNAK DAN PERANGKAT KERAS TEMPAT DIMANA APLIKASI INI DAPAT DIGUNAKAN, MAKA PENULIS APLIKASI INI TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN AKAN KESESUAIAN APLIKASI INI PADA SEBUAH LINGKUNGAN TERTENTU. KESELURUHAN RESIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KINERJA DARI APLIKASI INI MENJADI TANGGUNG JAWAB ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar