Sabtu, 20 Maret 2010

NUBUAT NABI MUHAMMAD SAW DALAM PERJANJIAN BARU

1. Nubuat bergantinya kerajaan ALLAH dari Bani Israel ke Bani Ismael
· Matius, 21 : 30-41 àDengarkanlah suatu perumpamaan,… seorang tuan tanah membuka kebun anggur… kemudian menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap… ketika hampir tiba musim petik ia (tuan tanah) menyuruh hamba-hambanya kepada penggarap itu untuk menerima hasil yang menjadi bagiannya. Tapi penggarap itu menangkap hamba-hambanya itu, mereka memukul yang seorang, membunuh yang lain, dan melempari yang lain pula dengan batu. Akhirnya ia (tuan tanah) menyuruh anaknya… tapi ketika penggarap itu melihat anaknya itu… mereka menangkapnya… lalu membunuhnya… maka apabila tuan kebun itu datang… ia akan membinasakan orang-orang jahat itu (penggarap). Dan kebun anggurnya akan disewakan kepada penggarap lain, yang akan menyerahkan hasilnya kepadanya pada waktunya.”
· Perhatikan kalimat yang dicetak tebal :
ü Tuan tanah : ALLAH
ü Kebun anggur : Hukum ALLAH
ü Penggarap : Bani Israel
ü Hamba-hamba : Para Nabi dan Rasul
ü Anaknya : Yesus
ü Penggarap lain : Keturunan Bani Ismael
ü Hasil : Kerajaan Sorga
ü Musim petik : Hari qiyamat (hari perhitugan amal manusia)
ü Pada waktunya : Hari qiyamat (hari perhitugan amal manusia)
· Jika kita artikan perumpamaan Yesus itu sebagai berikut : “ALLAH telah menentukan/ menetapkan hukum-Nya kepada Musa (Taurat). Kemudian ALLAH mempercayakan dan memilih Bani Israel untuk menjalankan/mematuhi hukum ALLAH itu. Ketika qiyamat sudah dekat menurut perhitungan ALLAH, maka ALLAH mengutus para Nabi dan Rasul kepada Bani Israel untuk mengingatkan mereka, bagi siapa yang taat dengan hukum ALLAH (Taurat), maka ia akan masuk sorga. Namun ternyata Bani Israel malah menganiaya dan membunuh para Nabi dan Rasul itu. Akhirnya ALLAH mengutus Yesus dengan hukum ALLAH (Injil) kepada Israel . Tapi Israel membunuh Yesus juga. Maka atas tindakan Bani Israel ini ALLAH membinasakan mereka (di neraka). Dan hukum ALLAH tadi akan dipercayakan kepada keturunan Bani Ismael (Nabi Muhammad) dengan hukum ALLAH (Al-Qur’an), jika perbuatan mereka sesuai dengan Al-Qur’an maka akan masuk Kerajaan Sorga.
· Jadi jika umat Kristen ngotot berpendapat, bahwa nubuat Yesus itu untuk para nabi yang ada di Kisah Para Rasul. Maka dengan sendirinya Yesus membantah pendapat itu. Karena yang Yesus ucapkan adalah penggarap lain yang bukan dari Israel . Dan sebagaimana nubuat Nabi Musa bahwa tidak ada lagi Nabi dari Israel .
· Artinya wahyu ALLAH yang disampaikan oleh Yesus itu, telah digenapkan oleh ALLAH kepada diri Nabi Muhammad, karena Nabi Muhammad bukan orang Israel, tapi orang Ismael.
· Nubuat ini juga ada di UL 18:18 & 34:10-12 - Maz 49:17-18 – Mat 21:43 – Mark 12:9 – Luk 20:16. (lihat BAB 12 no. 9), dan lihat kelanjutannya di bawah ini :
2. Nubuat Nabi Muhammad sebagai batu penjuru (Nabi terakhir)
· Matius, 21 : 42 àBatu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita. Sebab itu aku berkata kepadamu, bahwa kerajaan ALLAH akan diambil daripadamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah kerajaan itu.”
· Jika kalian masih ingat kisah Hagar (ibunda Ismael), dan memperhatikan kalimat yang dicetak tebal tersebut, maka artinya :
ü Batu yang dibuang : Nabi Muhammad SAW keturunan Ismael yang dibuang
(diusir) oleh Sarah – Kejadian, 16 : 6.
ü Batu penjuru : Nabi terakhir
ü Ajaib di mata kita : bangsa Yahudi akan merasa aneh, karena sampai zaman
Yesus, para nabi selalu lahir dari mereka, namun batu
penjuru (Nabi terakhir) itu akan lahir bukan dari mereka.
ü kerajaan ALLAH akan diambil daripadamu dan akan diberikan ke suatu bangsa yang akan menghasilkan buah kerajaan itu : artinya adalah kerajaan ALLAH akan berpindah dari Bani Israel ke Bani Ismael yang dibuang dahulu.
· SUBHANALLAH nubuat itu telah digenapi oleh ALLAH melalui sabda Nabi Muhammad :
ü Nabi Muhammad pernah bersabda : “Perumpamaan saya dengan para nabi terdahulu adalah seperti perumpamaan seorang yang membangun rumah, ia perindah rumah itu, kecuali hanya tempat satu batu saja, mereka takjub terhadap bangunan itu seraya berkata : “Tidakkah lobang ini diletakkan satu batu ?” beliau menjawab : “Akulah satu batu itu, dan akulah penutup para nabi.” (baca kitab sohih Bukhori, tentang manakib. Dan kitab sohih Muslim, tentang al-Fadhoil).
· Jadi jika umat Kristen ngotot berpendapat, bahwa nubuat Yesus itu untuk para nabi yang ada di Kisah Para Rasul. Maka dengan sendirinya Yesus membantah pendapat itu. Karena yang Yesus ucapkan adalah Kerajaan ALLAH akan diambil dan diberikan kepada bangsa lain yang bukan dari Israel . Dan sebagaimana nubuat Nabi Musa bahwa tidak ada lagi Nabi dari Israel yang seperti Musa yang berhadapan muka dengan muka.
· Nubuat yang disampaikan oleh Yesus itu, telah digenapkan kepada diri Nabi Muhammad, karena Nabi Muhammad bukan dari Bani Israel, tapi dari bangsa lain, yaitu Bani Ismael.
3. Nubuat tentang pindahnya Bait ALLAH dari Yerusalem ke kota Makkah
· Yohanes, 4 : 21 àSaatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan digunung ini dan bukan di Yerusalem.”
· Nubuat Nabi Yesus tersebut, telah digenapi oleh ALLAH kepada umat Islam :
ü Walaupun kota Makkah tidak disebut oleh Yesus, namun tanda-tanda dan bukti-bukti dari nubuat-nubuat yang ada dalam perjanjian lama yang tersebut di atas, menunjukkan bahwa hanya Ka’bah di Makkah yang dimaksud oleh Yesus sebagai pengganti Bait ALLAH di Yerusalem (lihat BAB 12 nomor 7, 16, 17 & 18).
4. Nubuat kedatangan Nabi Muhammad SAW setelah Yesus wafat
· Yohanes, 14 : 26 àPenghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus BapaYohanes, 16 : 7 à “Adalah lebih berguna bagi kamu jika aku pergi. Sebab jika aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus dia kepadamu.”
· Sebelum membahas ayat ini, mari sama-sama kita mencari jawaban siapakah Penghibur itu ? :
ü Roh Kudus/penghibur yang dijanjikan oleh Yesus adalah roh yang sama seperti roh yang ada pada diri Yesus, yaitu roh kenabian (Nabi Suci). (baca BAB 2 bagian A).
ü Jadi maksud Yesus adalah, bahwa setelah dia wafat, ALLAH akan mengutus seorang Rasul lagi. Tentunya Rasul dari keturunan Ismael, karena sebagaimana nubuat Nabi Musa dan Nabi Yesus di atas bahwa tidak ada nabi lagi dari Bani Israel.
ü Nubuat ini telah digenapi dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai penghibur.
5. Nubuat bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai pengingat segala ucapan Yesus
· Yohanes, 14 : 26 àDia (penghibur) yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang aku katakan kepadamu.”
ü Nubuat ini telah digenapi oleh ALLAH, bahwa kami umat Islam telah mengetahui segala ucapan-ucapan penting Nabi Yesus kepada murid-muridnya bukan dari Alkitab, tapi dari Al-Qur’an dan hadits. Satu contoh saja : “Isa putra Maryam berkata kepada murid-muridnya “memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad/Muhammad.” (QS. As-Shaff : 6).
ü Masih banyak ucapan Yesus yang terekam/tertulis di dalam Al-Qur’an dan Hadits.
6. Nubuat bahwa Nabi Muhammad SAW menginsafi dunia dari dosa
· Yohanes, 16 : 8 àKalau ia (penghibur) datang, ia akan menginsafi dunia akan dosa.”
ü Nubuat ini telah digenapi oleh ALLAH pada diri Nabi Muhammad SAW, ia telah menginsafi para penyembah berhala di seluruh dunia, termasuk orang Nasroni saat itu, sehingga mereka beriman kepada ALLAH yang Maha Satu. (lihat BAB 12 nomor 26).
7. Nubuat bahwa Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada seluruh kebenaran
· Yohanes, 16 : 12 àMasih banyak hal yang harus kukatakan kepadamu, tapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tapi apabila iya datang, yaitu roh kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”
· Jika kita lihat ayat ini, maka ada dua point yang diucapkan Yesus yaitu :
1. Masih banyak hal yang harus kukatakan kepadamu, tapi sekarang kamu belum dapat menaggungnya. Maksudnya adalah : bahwa masih banyak hukum ALLAH yang belum disampaikan oleh Yesus, karena orang-orang di zaman itu belum mampu menjalankannya, seperti hukum cambuk, rajam, hukum potong tangan, judi haram, halalnya poligami, dan lain-lain.
2. Tapi apabila iya datang yaitu roh kebenaran/penghibur, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebanaran. Maksudnya adalah : setelah Yesus wafat, akan diutus roh kebenaran (Nabi Muhammad) untuk menyampaikan hukum ALLAH yang belum disampaikan oleh Yesus waktu itu. Seperti kasus-kasus berikut ini :
a. Kasus minuman keras di dunia. Jika dilihat berita di internet bahwa pemerintah Amerika, Eropa, Rusia dan negara non Muslim lainnya, kelabakan mengatur para pemabuk. Tapi hukum ALLAH yang dibawa Nabi Muhammad telah memberikan solusi yaitu mengharamkan minuman keras, dan bagi para pemabuk berat wajib dihukum cambuk 40x.
b. Kasus jumlah wanita. Laporan PBB pada tahun 2006 mengatakan bahwa 50 wanita banding 1 laki. Artinya jika 1 laki itu menikah, maka masih sisa 49 wanita. Jika penduduk di dunia pada saat ini berjumlah 6 milyar. Maka jumlah laki-laki hanya 120.000.000 itupun belum dikurangi oleh kaum gay murni. Artinya jika 120 juta laki itu menikahi 1 wanita, maka jumlah wanita masih sisa 5.880.000.000 orang. Maka sebagian dari para wanita perawan itu ada yang menjadi lesbi, pelacur, atau menjadi perawan sampai mati, padahal mereka sangat mengharapkan belaian laki-laki seperti wanita lain yang menikah. Maka hukum ALLAH dalam Islam memberikan solusi, dengan mengizinkan berpoligami.
c. Kasus bunga/riba. Pada saat ini seluruh bank-bank konvesional di dunia mewajibkan bunga/riba bagi yang meminjam. Maka tidak sedikit para pengusaha kecil yang akhirnya bangkrut usahanya, karena tidak kuat membayar bunga bank yang membengkak. Dan juga tidak sedikit orang yang kredit barang, namun harus menjual barang yang lain untuk membayar bunga kreditannya itu. Tapi hukum ALLAH dalam Islam memberikan solusi, bahwa makan bunga/riba hukumnya haram walaupun 1 sen.
d. Dan masih banyak kasus lagi yang semuanya telah diberi jalan keluar (solusi) oleh ALLAH dalam hukum Islam.
· Selain itu juga sesuai ucapan Yesus di atas, bahwa Nabi Muhammad SAW membawa ajaran seluruh kebenaran, yaitu : tentang menyembah hanya kepada ALLAH, tata cara ibadah, tata cara jual beli, pinjam meminjam, koperasi, jaminan, asuransi, hukum pidana, hukum perdata, akhlak/prilaku baik, akhlak/prilaku buruk, makanan haram, makanan halal, tata cara bersosialisasi, sejarah masa lalu, peristiwa yang akan datang, ilmu Ekonomi, Biologi, Matematika, Fisika, Geografi, Antariksa, Kedokteran, Psikologi, tentang hewan, tentang organ manusia, dan ilmu-ilmu lainnya, semua diajarkan dalam Al-Qur’an dan hadits Nabi.
· Maka genaplah dan benarlah apa yang dikatakan Nabi Yesus tentang Nabi Muhammad SAW dalam kitab Yohanes, 16 : 12 àIa akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”
· Ajaran Paulus tidaklah selengkap seperti ajaran Nabi Muhammad yang dinubuatkan Yesus. Tapi ajaran Paulus adalah ajaran kebun binatang yang meniadakan hukum, menyembah manusia, dan cuek dengan segala permasalahan dunia.
8. Nubuat bahwa ucapan Nabi Muhammad SAW adalah wahyu ALLAH
· Yohanes, 16 : 13 àSebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang dikatakannya.”
· Sungguh telah digenapi nubuat ini oleh ALLAH SWT dalam Al-Qur’an :
ü Surat An-Najm : 3-4 àDan setiap yang diucapkannya itu bukanlah menuruti hawa nafsunya, tapi semata-mata wahyu dari ALLAH SWT.” (lihat BAB 12 nomor 19 & 21).
9. Nubuat bahwa Nabi Muhammad akan mengabarkan peristiwa yang akan datang
· Yohanes, 16 : 13 àDan ia akan memberitakan kepadamu, hal-hal yang akan datang.”
· Telah digenapi nubuat ini oleh ALLAH SWT melalui Nabi Muhammad SAW, contohnya :
ü Nabi Muhammad SAW ketika perang Mut’ah, mengatakan : “bangsa Romawi akan takluk”. Kemudian setelah beliau wafat di zaman Utsman benarlah ucapan Nabi Muhammad tadi, bahwa bangsa Romawi takluk terhadap umat Islam.
ü Nabi Muhammad ketika mendengar bahwa surat dakwahnya disobek-sobek oleh raja Persia , maka beliau bersabda : “ALLAH akan merobek kerajaannya.” Kemudian setelah beliau wafat di zaman Umar benarlah ucapan Nabi Muhammad tadi, bahwa kerajaan Persia jatuh di tangan umat Islam.
ü Nabi Muhammad SAW juga memberikan tanda-tanda datangnya kiamat di akhir zaman, yang 80% saat ini telah terbukti.
ü Dan masih banyak lagi ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi Muhammad yang akan terjadi di masa yang akan datang.
10. Nubuat bahwa Nabi Muhammad SAW memuliakan Nabi Yesus
· Yohanes, 16 : 13 àIa akan memuliakan aku.”
· Seluruh umat Islam di dunia memuliakan Nabi Yesus (Isa) dan juga seluruh Umat Islam wajib mempercayai keberadaan Injil. Hal ini juga terdapat di dalam Al-Qur’an dan Hadis. Dan tidak ada satupun umat Islam yang menjelek-jelekkan Nabi Yesus (Isa).
11. Nubuat bahwa Nabi Muhammad SAW adalah roh kebenaran
· Yohanes, 16 : 12 àTapi apabila iya datang, yaitu roh kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”
· Dalam 1 Yohanes, 4 : 1 à Nabi juga disebut dengan roh ALLAH. (Baca BAB 2 bagian A).
· Nabi Muhammad SAW dijuluki Al-Amiin yang artinya orang yang terpercaya, yaitu yang selalu berkata kebenaran/jujur (Roh Kebenaran).
12. Nubuat hamba Allah (umat Islam) di Palestina diusir dan dibantai oleh Israel
· Lukas, 21:20-24 & Matius, 24:15-21 & Markus, 13:14-19 àMuslim Palestina dikepung tentara, warga Palestina mengungsi, ibu-ibu dan anak-anak dibantai, warga Palestina yang lain ditawan tanpa alasan yang jelas, oleh orang-orang Israel yang tidak mengenal Allah.”
ü Nubuat ini telah digenapi sejak Israel yang didukung umat Kristen Eropa dan Amerika menjajah dan merampas tanah milik warga Palestina, mereka membantai ibu-ibu, anak-anak, balita dan lansia, sampai detik ini.
13. Nabi Muhammad bersabda bahwa Yesus akan turun di akhir zaman untuk mematahkan salib (menolak ajaran Kristen)
· Matius, 7 : 21-23 àBukan setiap orang yang berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam kerajaan sorga … pada hari terakhir (akhir zaman) banyak orang yang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! … pada waktu itulah aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dariku, kamu sekalian pembuat kejahatan.” Hai umat Kristiani, kalian tidak takut dengan ancaman Yesus di atas ??
14. Nubuat tentang kebahagiaan Nabi Muhammad dan umatnya (kaum Muslimin)
· Lukas, 13:30 àSesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu, dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir.”
· Hal ini cocok dengan Hadits Nabi Muhammad SAW : “Bahwa umat Islam (umat terakhir) yang pertama kali masuk sorga. Dan umat yang terdahulu akan terakhir masuk sorga.” (Dikutip dari Hadis Sohih).

1 komentar:

  1. Kedatangan hamba Allah
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" "
    'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    "Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw

    BalasHapus