Senin, 24 Maret 2014

Cara Membersihkan Keyboard dan Layar Laptop


Membersihkan keyboard laptop dan juga bagian lainnya penting karena laptop sangat cepat berdebu dan kotor. Artikel ini akan membantu membersihkan laptop Anda. Baca untuk informasi lebih lanjut!
Membersihkan keyboard laptop
Mengetahui cara membersihkan layar laptop sangat penting karena meskipun tidak melibatkan banyak langkah, banyak kesalahan bisa terjadi ketika berurusan dengan perangkat elektronik. Anehnya, laptop sering hal terakhir yang terpikir untuk dibersihkan, tapi sesungguhnya adalah hal yang harus dilakukan secara teratur, karena layar - khususnya pada model laptop layar sentuh atau touch screen yang terbaru - dapat dengan mudah mengumpulkan debu dan noda. Selain itu, keyboard juga dikotori oleh kuman, minyak dan kotoran tak terlihat lain dari jari setiap kali Anda mengetik. 
Dari sudut pandang kebersihan, disarankan untuk membersihkan laptop Anda setidaknya sekali seminggu.
Cara membersihkan laptop tidaklah sulit, tapi pasti ada beberapa pedoman yang harus Anda ikuti, sehingga tidak mengakibatkan kerusakan permanen pada perangkat berharga Anda. 
Berikut ini adalah langkah-langkah panduan yang bisa diikuti:

Cara Membersihkan Layar Laptop

Membersihkan layar laptop tidak melibatkan peralatan khusus - hanya selembar kain mikrofiber yang lembap. Pastikan Anda hanya melembabkan kain dengan air yang sangat sedikit saja, karena mencampur air dan perangkat listrik sangat berbahaya. Pastikan juga  laptop Anda tidak terhubung ke saluran listrik, dan dalam keadaan mati saat dibersihkan. Basahi kain, bukan layar monitor, dan dengan lembut gosok setiap debu atau kotoran sampai hilang. Jika tidak yakin dengan metode ini, simak manual laptop Anda, atau minta staf di toko tempat Anda membeli laptop untuk mengajarkan Anda cara membersihkan LCD laptop. Mereka juga kemungkinan besar menjual produk khusus yang bisa Anda coba.
Cara membersihkan laptop

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Pernahkah Anda mengira-ngira alasan tombol keyboard Anda terasa lengket, atau sulit untuk ditekan? Bisa jadi itu adalah remah-remah makanan yang menempel di dasar keyboard. Jika Anda berpikir bagaimana cara membersihkan keyboard tanpa tidak sengaja menghapus dokumen, tentunya langkah pertama adalah untuk mematikan laptop. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini.
  1. Balik laptop Anda dengan hati-hati dan goyangkan dengan lembut agar kotoran-kotoran terlepas.
  2. Gunakan udara terkompresi dalam kaleng untuk meniup kotoran yang tersisa dari antara tombol, baris demi baris.
  3. Akhirnya, Anda dapat membersihkan kumpulan lemak dan kuman pada permukaan tombol keyboard dengan kapas bertangkai(cotton buds) yang dicelupkan ke dalam alkohol gosok. Cairan yang berlebih akan menguap dengan cepat dan keyboard Anda akan jauh lebih higienis dan bebas kotoran
Membersihkan keyboard laptop dan layar adalah dasar pemeliharaan komputer, tetapi ada beberapa area lain di laptop Anda yang juga penting untuk dibersihkan.
  • Mouse
  • Port eksternal
  • Kipas ventilasi 
  • Komponen internal
Tip: Saat membersihkan keyboard laptop, periksa dulu buku pegangan untuk memastikan Anda memperlakukan setiap elemen sesuai panduan pabrik. Hal ini akan mengurangi kemungkinan merusak mesin atau membatalkan garansi. Bawalah perangkat Anda ke ahli reparasi resmi untuk panduan dan bantuan lebih lanjut jika Anda tidak merasa yakin bisa membersihkannya sendiri.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu artikelnya...

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-alzheimer/

    BalasHapus