Senin, 24 Maret 2014

Cara Membersihkan Shower dan Menghilangkan Sisa Sabun


Apakah ini saatnya Anda membersihkan shower? Apakah Anda perlu membersihkan kepala shower atau lapisan nat? Baca disini untuk tips cara membersihkan shower.
Cara membersihkan kepala shower dan menghilangkan kerak kapur
Mempelajari cara membersihkan shower dengan metode yang benar berarti Anda selalu yakin akan kebersihan dan higienis. Berikut langkah-langkah untuk membersihkan shower Anda.

1. Berikan shower bilasan awal

Langkah pertama saat membersihkan shower adalah membilas ubin, lantai dan tembok dimana shower berada dengan menggunakan air panas selama beberapa menit. Hal ini bukan hanya akan membersihkan bagian luar, tetapi panasnya juga akan meresap sampai ke pori-pori dari bagian permukaan sehingga memudahkan untuk pembersihan selanjutnya. 

2. Cara Membersihkan Kepala Shower 

Membersihkan kepala shower kadang sering terabaikan pada saat membersihkan kamar mandi secara rutin, tetapi jika Anda berhenti sejenak dan memperhatikan kerak kapur yang ada di lubang-lubang kecil kepala showerAnda, Anda akan menyadari bahwa ini adalah tugas yang penting. Tidak sulit untuk mempelajari cara membersihkan kepala pancuran: hanya dengan merendamnya di dalam ember dengan campuran cuka atau deterjen selama beberapa jam, dan gosok kotorannya. Jika kepala shower menempel di tembok, Anda bisa mengisi plastik yang bisa ditutup dengan cuka dan ikat dengan selotip ke kepala shower, biarkan terendam beberapa saat sebelum memindahkan plastik dan membilasnya 

3. Pindahkan Sisa Sabun dari Ubin dan Permukaan Shower

Berikutnya Anda ingin harus menyingkirkan semua sisa sabun, dan residu lainnya dari shower. Semprotkan dengan menggunakan pembersih khusus untuk shower yang tersedia di toko terdekat, biarkan selama 20 menit hingga 1 jam, kemudian bilas secara menyeluruh. Pastikan untuk selalu membaca label dalam kemasan sebelum menggunakannya. Selalu pastikan sirkulasi udara di kamar mandi tetap baik dan selalu gunakan sarung tangan dan pelindung pakaian.

4. Bersihkan Lapisan Nat dengan Produk Pembersih Shower

Bersihkan jamur dan lumut di nat dengan pembersih shower yang tepat dan sikat gigi bekas. Setelah menerapkan produk favorit, diamkan sejenak sebelum di gosok. 

5. Buka Saluran Air

Bersiaplah menghadapi kejutan menjijikkan jika membuka saluran air. Gunakan sarung tangan untuk mengambil rambut yang tersangkut dan langsung masukan ke tempat sampah. Untuk membersihkan diantara jeruji saluran air, gunakan kail untuk mengambil rambut dan minyak-minyak yang terbangun disitu. Lanjutkan dengan pembersih saluran air untuk membereskan sisanya. Ingatlah untuk mengikuti petunjuk pemakaian di label pembersih saluran air, karena produk tersebut akan sangat keras. Biarkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar