Senin, 24 Maret 2014

Cara Menghilangkan Karat di Dapur dan Kamar Mandi


Apakah Anda ingin mengetahui cara menghilangkan noda karat dari perabot dapur dan rumah tangga? Baca di sini untuk tips lengkapnya!
Cara menghilangkan karatSaat perabot yang terbuat dari besi dan air berdekatan, karat pasti akan terbentuk. Hal ini terutama terjadi di dapur dan kamar mandi, di mana kedua hal ini ada dalam jumlah besar. Menghilangkan noda karat bisa jadi tantangan bagi kebanyakan orang, tapi panduan ini bisa memberikan beberapa strategi untuk mengurangi munculnya noda yang buruk rupa ini.
Idealnya, perawatan pencegah karat dilakukan setelah Anda membersihkan permukaan perabotan. Langkah ini membantu Anda membedakan antara noda kotoran dengan noda karat, sehingga Anda bisa membersihkan karat dengan lebih mudah.

Cara Menghilangkan Noda Karat dari Permukaan Berbahan Linoleum

  1. Pertama, seka karat dengan kain dan campuran air hangat dan deterjen cair. Setelah selesai, bilas area yang telah Anda seka, lalu biarkan hingga kering
  2. Kalau karat masih menempel di permukaan linoleum Anda, berarti ini saatnya Anda menggunakan penghilang noda karat yang lebih kuat. Saat pertama kali menggunakan produk pembersih yang dibeli di supermarket, baca label pada kemasan dengan hati-hati dan gunakan pelindung yang layak di tangan dan wajah Anda. Penghilang karat menganduk bahan kimia yang sangat kuat, jadi harus ditangani dengan hati-hati, dalam ruangan yang berventilasi baik, dan dibilas dengan sempurna setelah selesai digunakan.
  3. Sebagai alternatif, Anda bisa membuat penghilang noda karat sendiri dengan mencampur krim tartar (1 sendok makan) dan air (2 sendok makan) hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang mengalami karat, gosok dengan baik, lalu bilas dengan air.

Cara Menghilangkan Karat dari Permukaan Krom

Teknik paling efektif untuk menghilangkan karat pada permukaan krom adalah dengan menggosok noda menggunakan aluminium foil yang telah dicelup dalam air atau cuka. Cara ini bekerja dengan cara memindahkan elektron di antara kedua logam tersebut yang akan membalikkan proses pengaratan.
Karat di dinding dapur dan kamar mandi

Cara Menghilangkan Karat pada Permukaan Keramik dan Porselen

  1. Pertama, gosok noda karat dengan batu apung yang telah dibasahi.
  2. Setelah area kering, gunakan penghilang noda karat.
  3. Sebagai alternatif, cobalah gunakan penghilang karat buatan sendiri. Campur sedikit perasan jeruk lemon dengan Borax atau krim tartar hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada karat. Biarkan pembersih tersebut selama sekitar 5 menit, lalu sikat dengan sikat gigi bekas. Untuk hasil terbaik, Anda bisa menambahkan lebih banyak perasan jeruk lemon dan menaburkan garam di atas karat yang telah diolesi pembersih. Biarkan selama beberapa jam sebelum membersihkannya.
  4. Terakhir, bilas area yang dibersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan semua sisa pembersih karat.
Untuk membersihkan noda karat yang parah, Anda bisa menggunakan wol baja halus. Tapi hati-hati, wol baja halus bisa merusak cat atau pemoles kayu, dan bisa menggores permukaan perabot di dapur dan kamar mandi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar