Senin, 24 Maret 2014

Cara Menggunakan Disinfektan di Dapur dan Kamar Mandi


Disinfektan sangat bermanfaat untuk membersihkan dapur dan kamar mandi, tapi bagaimana cara terbaik menggunakannya? Baca disini untuk mencari jawabannya.
Cara membasmi kuman di dapur Anda
Obat pembasmi kuman atau disinfektan akan menjadi salah satu bahan baku dalam membersihkan rumah. Karena sifatnya yang dapat melindungi orang yang Anda kasihi terhindar dari infeksi yang mengerikan dan membuat permukaan lantai Anda bersih, disinfektan sering digunakan di dapur dan kamar mandi setiap rumah. Bagaimana cara yang baik untuk menggunakan disinfektan ini? Penggunaan yang benar dari disinfektan akan membunuh sebagian besar bakteri, dan membuat yang lain dalam kondisi sehat. Artikel ini menawarkan beberapa petunjuk yang berguna untuk ini. 

Disinfektan di Dapur

Ada beberapa area di dapur yang harus di bersihkan dari kuman secara rutin.
  • Untuk mempraktekkan higienitas, tempat untuk mempersiapkan makanan harus di bersihkan setiap hari. Meja dan konter dapur bisa disemprotkan dengan disinfektan dan di seka dengan kain halus yang bersih. Bersihkan bagian dalam kulkas dan juga bagian penyimpanan, namun pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai saat membersihkan bagian dalam kulkas. 
  • Talenan dan alas roti juga harus sering dibersihkan. Cara yang paling baik adalah dengan menggosoknya dengan cuka atau pembersih yang mengandung klorin untuk membunuh kuman yang tumbuh di dalam pori-pori. 
  • Bak cuci Anda akan banyak sekali bersinggungan dengan piring, peralatan makan dan makanan yang Anda makan, jadi sangat penting untuk membasmi kuman secara menyeluruh. Sebagai tambahan untuk membersihkan dan membasmi kuman di permukaan, pertimbangkan untuk mengeringkan bak cuci Anda dengan handuk setelah menggunakannya – kondisi yang lembab akan membuat bakteri berkembang. 
  • Bukan hanya tempat sampah Anda menjadi tempat berkumpulnya kuman, juga akan menjadi bau jika dibiarkan kotor dalam waktu yang lama. Setiap beberapa minggu Anda harus membersihkan tempat sampah dan semprotkan dengan disinfektan dan letakkan penghilang bau untuk menghilangkan bau yang tidak menyenangkan. 
  • Akhirnya, Bersihkan meja dan kursi sebelum menghidangkan makanan, jangan hanya pada saat sudah kotor. 
Cara membasmi kuman di kamar mandi Anda

Disinfektan di Kamar Mandi

Kamar mandi harus di bersihkan dari kuman dengan prinsip yang sama saat membersihkan dapur.
  • Pastikan untuk membersihkan bagian yang kemungkinan banyak bakteri – seperti mangkuk toilet dan dibawah wastafel.
  • Bersihkan dan basmi kuman pada permukaan yang paling sering tersentuh seperti pegangan pintu, wastafel dan tempat tisu toilet.
  • Jangan lupa area yang selalu lembap atau basah di waktu yang lama – gunakan pembasmi kuman pada bak mandi, shower, dan wastafel.

Cara Aman Saat Menggunakan Disinfektan

Pembasmi kuman dan zat antibakteri sangat penting untuk di simpan sebagai peralatan rumah tangga yang higienis, tetapi jangan sampai berlebihan pemakaiannya. Pemakaian yang berlebihan pada disinfektan bisa membahayakan sistem imun Anda dan akan membuat bakteri kebal terhadap disinfektan. 
Untuk semua produk pembersih rumah tangga, bacalah label secara hati-hati sebelum menggunakan produk disinfektan, bekerjalah dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik, gunakan pelindung yang baik untuk tangan dan muka Anda, dan jangan lupa untuk mencuci tangan Anda sesudahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar