Senin, 24 Maret 2014

Mencuci Spring Bed – Cara Membersihkan Kasur


Istirahat yang cukup penting bagi kesehatan Anda, begitu juga dengan mengetahui cara membersihkan spring bed. Baca disini untuk beberapa tips untuk cuci spring bed!
Cuci kasur spring bed
Karena istirahat yang cukup sangat penting bagi kesehatan Anda, tentunya Anda juga harus mengetahui cara mencuci spring bed untuk memastikannya selalu dalam keadaan bersih. Tungau sangat mudah berkembang-biak di kasur dan dapat menyebabkan alergi serta memperpendek umur kasur Anda.  Selain itu, kasur juga sangat rentan terhadap berbagai macam noda. Berikut beberapa saran yang dapat diterapkan untuk menjaga spring bed atau kasur busa Anda tetap dalam kondisi prima.

Cara Membersihkan Spring Bed

Teknik mencuci spring bed sama halnya dengan kasur busa. Jangan menggunakan banyak air, karena kasur yang basah membutuhkan waktu yang lama untuk kering dan dapat meninggalkan bekas noda air dan berjamur. Berikut tahapan cara mencuci spring bed dan busa kasur secara efektif:
  1. Segeralah tangani noda karena jika sudah mengering atau lama, akan lebih sulit dihilangkan.
  2. Gunakan kain mikrofiber dan sedikit semprotan air dingin – hindari menggunakan air panas atau hangat karena akan membuat pengangkatan noda lebih sulit.
  3. Semprotkan noda dengan sedikit air. Gunakan kain mikrofiber, taruh serta tekan kain dari bagian luar noda hingga ke dalam untuk memastikan nodanya tidak tersebar dan bertambah luas.
  4. Ulangi langkah diatas beberapa kali, tetapi ingat untuk hanya menekan kain mikrofiber ke bagian yang ternoda untuk beberapa waktu dan mengangkatnya lagi, jangan menggosoknya karena hal ini akan membuat noda masuk ke dalam serat kasur.
  5. Setelah Anda berhasil mengurangi nodanya. Gunakan cara-cara perawatan dibawah ini untuk menghilangkan noda yang masih tertinggal. Pakailah bahan pembersih yang lembut terlebih dahulu, terlebih jika kasur Anda terbuat dari serat alami.
  6. Setelah Anda berhasil menghilangkan noda, pastikan bagian yang dibersihkan dikeringkan, akan lebih baik jika Anda dapat menjemurnya di bawah sinar matahari.

Menjemur Kasur Anda

Secara teratur, cuci seprai dan kasur Anda untuk  menghilangkan noda, menjemur kasur Anda setiap minggu adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kasur tetap bersih, segar dan bebas debu. Setiap Anda mengganti sprei, bukalah selalu jendela atau pintu kamar agar ada sirkulasi udara segar. Sebisa mungkin gunakan kedua sisi dari kasur Anda secara seimbang dan juga bersihkan kedua sisi ini dengan vacuum cleaner. Menjemur kasur di bawah sinar matahari akan menguntungkan dan baik untuk kasur. Jika  mungkin Anda tidak punya waktu untuk membalikkan dan menggunakan kedua sisi dari kasur, cobalah untuk paling tidak melakukannya empat kali dalam setahun- hal ini akan menghindari terjadinya gumpalan atau benjolan di kasur Anda  

Perawatan Untuk Noda Air Seni dan Darah di Kasur

Produk pembersih alami sangat baik untuk kegiatan mencuci spring bed Anda karena mereka lembut tapi efektif.  Selalu ingat setiap saat mencoba membersihkan noda, cobalah di area kecil dan tersembunyi terlebih dahulu

Cuka dan air -  buat larutan dari empat bagian cuka dan satu bagian air. Cuka merupakan  bahan alami untuk mengatasi bakteri. Keasaman dari cuka bekerja dengan baik untuk memecah protein dari noda.
Pasta dari garam dan air – Campuran ini bekerja sangat baik untuk noda darah. Buat pasta dari campuran garam dan air, taburkan di noda dan tunggu campuran ini bekerja. Bersihkan sisa – sisa pasta dari noda, bilas dan keringkan.
Pasta dari baking soda – Baking soda merupakan penghilang bau yang baik, terutama untuk  noda air seni. Buat campuran dan gunakan seperti menggunakan campuran air dan garam diatas.
Sabun cuci piring – Buat larutan yang kuat dari sabun cuci piring dan air. Gunakan pada noda dan keringkan.
Produk pembersih komersil – Pastikan selalu mengikuti petunjuk penggunaan dari produsen. Terkadang produk pembersih menggunakan bahan kimia yang bisa merusak serat di kasur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar